Category: Politik


World Trade Center (WTC) merupakan salah satu gedung tertinggi di Amerika yang juga adalah kebanggaan pemerintah AS… Runtuh pada tanggal 11 September 2001 atau lebih dikenal dengan istilah 911 karena orang Amerika mendahulukan bulan daripada tanggal maka menjadi 9/11.  Bila kita telaah lagi, 911 adalah kode daruratnya AS… sehingga sepertinya ini sudah dirancang secara akurat oleh pelakunya.  Benarkah Osama Bin Laden sebagai pimpinan Al-Qaeda adalah pelaku utama sang teroris ini? toh, ternyata AS yang memiliki agen intelejen paling terkemuka di bumi ini belum menemukan jejaknya sama sekali.

Entah apakah memang Osama Bin Laden yang sakti atau memang hanya sebuah figur saja untuk menjatuhkan umat muslim di mata dunia.  Akhirnya Islam harus menanggung akibat sebagai agama teroris yang hingga kini menjadi ejekan oleh bangsa2 di Eropa, hal ini terbukti dari aksi tandukan maut Zinedine Zidane di akhir debut permainannya kepada salah seorang pemain lawan yang menghina dirinya sebagai teroris (Zidane adalah pemain yang memeluk agama Islam).

Sekarang mari kita cari kebenaran dibalik peristiwa 911 ini :


1.Wind Power

menurut perkiraan cuaca yang di amrik emang selalu diperhatiin menunjukkan kalo anginnya sekitar 4 mph..
singkatnya cuaca saat itu bener2 gak berangin lah…coba perhatiin gambar, ada angin segede gitu ternyata…

perhatiin asapnya…:

2.Ada wonder woman di fotonya

perhatiin deh, di foto ini ada cewek yang masih hidup setelah gedung WTC yang dia tempatin katanya telah ditabrak dan mampu berjalan setelah gedungnya hangus hancur berlubang. Fenomena yang cukup aneh dan ajaib.

wonderwoman…:

3.Respon telat Bush

Jam 8.45 WTC di tabrak… sedangkan si bush lagi asyik masih ngajarin anak2 TK di jam 9.05…
apa selambat ini seorang presiden “dunia” mendapatkan informasi kalo gedung paling dibanggainnya hancur?!?!

nih waktunya…:

untuk yang satu ini juga ada di fharenheit 9/11 ada muka begonya bush waktu ditabrak dan gmana reaksinya..

4.Missing Twin

kembarannya WTC hilang …?!?!
kan menara kembar, tapi di gambar ini jadi cuma satu…
gak tau mungkin memang tepat aja angle nya…

cuma 1:

5.Pesawat 1 sayap

pesawat yang nabrak WTC ternyata ada yang cuma 1 sayapnya…

1 sayap:

6.Kamera yang bisa meramal
kalo yang ini langsung di jelasin di gambar aja biar jelas..  Dalam tragedi ini sungguh aneh kamera CNN tiba2 melakukan zooming pada gedung seolah2 sang kameramen bakalan tahu bahwa akan ada sesuatu besar yang terjadi.

nih gambarnya:
di menara utara kamera CNN waktu nabrak, sambil zoom out pelan2

tiba2 langsung zoom out seolah bakalan ada pesawat yang datang, dan bener aja sebuah UA 175 langsung menuju menara selatan

dan anehnya lagi, kenapa logo CNN seolah lagi menutupi sesuatu dari ledakan itu, makanya ditaroh logonya di deket sekali pesawat mau nabrak  (buat ukuran CNN yang bener2 canggih ngeluarin berita masa sih naroh kesalahan penting kayak gitu…)

7.ada burung Pterodactyl?!

gak percaya liat aja sendiri, burung ini punya rasio 1:8 dari lebar gedung WTC

burungnya:

8.ada juga burung berkecepatan tinggi

masih sama kayak burung pterodactyl diatas, ternyata dia terbang sangat cepat… lebar gedung yang 500 kaki, karna di kamera ini waktu tangkap frame tuh 30frame per detik, maka kalo diitung2 si burung tuh terbang 3500 kaki perdetik, ato setengah mil per-detik…burung paan tuh?!?!

burungnya:

ada burung laen juga:

9.Tidak ada bangkai pesawat

Setelah nabrak gedung seharusnya pecah berkeping2 dan jatoh ketanah… tapi gak ada sama sekali di gambar manapun bekas2 pesawat jatuh…
dan ada gambar aneh sekali terdapat fuselage yang notabene nya berada paling deket dengan sumber ledakan malah tampak rada mulus, padahal sudah kena ledakan + jatoh berlantai2 lagi…

10.itu roket, bukan pesawat

disini ada video yang di browsing ternyata lurus kayak roket dan gak ada sayapnya…

roket:

11.orang2 disana kurang reaktif dan tidak mendengar apapun saat detik2 tabrakan terjadi

Perhatiin foto2 dibawah, orang tuh baru sadar begitu ada ledakan..
wong kita aja kalo pesawat yang terbang tinggi normal aja kadang2 denger suaranya, dia diatas palanya gak tau ada pesawat!!
seolah2 itu emang ledakan dari dalam bukan ada pesawat yang nabrak…

orang+pesawat:


12.pesawat hantu

pesawat model barunya amrik yang mampu menembus gedung sebelum meledak, benar2 hantu…

hantu:


13. Tidak ada saksi mata yang melihat pesawat

Mereka disana semacam kena psychological warfare (apa lagi…)
soalnya diseluruh dunia orang tau kalo WTC kena pesawat, mereka yang tinggal di NYC bakalan malu kalo gak tau menahu ada pesawat yang jatuh disana..
dan sekarang pun warga Amrik mulai sadar nih…

gambar:

14.dan akhirnya mang bener2 ada missil di sana

liat ndiri,ini di zoom 3 kali…

missil:

15.Orang yahudi diliburkan semua ditanggal tepat WTC ambruk

16.Cara membajak
Menurut keterangan, katanya pesawat dibajak dengan menggunakan pisau lipat…
gila aja, masa gak ada yang ngeberontak?!!?
Dan katanya pesawat itu juga di tembak waktu mereka berada di laut..

17. No plane on pentagon
Di berbagai foto tentang tabrakkan di bagian pentagon, gak terdapat apapun bagian dari pesawat…
menurut penjelasan pemerintah amerika, itu dikarenakan menguapnya pesawat karena panasnya api…

Coba pikir, panas macam apa yang mampu menghancurkan baja+titanium, namun masih mampu meyisahkan mayat tubuh manusia untuk diketahui pelakunya…

buktinya:

18.Clean Grass
Rumput di pentagon memang canggih banget..
okelah dirabrak pesawat dan katanya menguap, tapi apa gak ada bekas sedikit pun di rumputnya…
mobil kalo direm mendadak aja bikin jiplakan bekas rem,kok pesawat yang jatoh disana gak menimbulkan kesan sedikit pun ya??

rumput:

19.Point of impact
nih efek tabrakan dari pentagon…

efeknya…:
perhatiin aja efek tabrakannya bisa membuat lobang di gedung yang selanjutnya…anehh…padahal pesawatnya cuma nabrak bagian depan, dan tau2 bagian blakangnya terdapat lobang…

20. Tidak ada kaca yang pecah..
gak ada kaca yang pecah saat pentagon ditabrak…!!!
liat aja…

gak ada kaca yang pecah:
di kiri gambar sebelum bangunannya kolaps, dan gak ada kaca yang pecah disana…
ditabrak pesawat pa engga sih?!?!

21.Baja yang meleleh
dietemukan baja yang meleleh dengan tingkat kepasanan 500 fahrenheit(pesawat yang meledak gak punya suhu sepanas ini)
dan uniknya panas itu tetap ada berminggu setelah ledakan…

ini menandakan kalo bagian dari gedung itu sengaja di hancurkan(di buktikan oleh lelehan benda tersebut) untuk menjatuhkannya secara lurus seperti kayak di TV…

gambar:

22.Potongan teratur
Berikut ini gambar beam-nya WTC yang abis ambruk…
keliatan banget kalo ini rekayasa..
mana ada bangunan yang roboh(kecuali rekayasa) yang potongan beam udah ancurnya terpotong serapih ini..?!?!

beam:

23. Semua pembajak masih hidup

Anehnya semua pembajak pesawat masih hidup untuk membuktikan bahwa mereka yang melakukannya… benarkah bisa seajaib ini ?

24. Orang di dalam gedung WTC tidak diperbolehkan keluar saat tragedi WTC

Menurut pembuktian setelah tragedi WTC (sudah ada filmnya), terlihat bahwa manajemen gedung tersebut tidak mengizinkan orang yang didalam gedung untuk keluar.  Padahal pada saat itu mereka sudah menelpon kemana2 untuk meminta akses agar lift dapat digunakan sehingga mereka bisa keluar dari gedung yang lantainya ratusan itu.  Akhirnya ada seorang yang tidak tahan dengan kepulan asap tersebut nekat terjun dari lantai tempat ia berada (di tingkat yang lebih atas dari lokasi tabrakan).

Kesimpulan:

Intinya mah, kayaknya nih gedung memang dihajar ama pesawat, tapi tanpa awak…
mungkin global hawk

Karena pesawat yang ditabrakkan itu tidak mampu menghancurkan seluruh gedung, makanya gedung itu hancur karena building demolition…  mengenai pesawat yang mereka, mungkin udah ditembak duluan sebelum mencapai daratan new york..karna waktu diotopsi tidak ada orang arab katanya…

Akibat dari kejadian ini cukup bisa menguntungkan amrik… diantaranya yaitu :

  • minyak bisa dikuasai
  • citra islam hancur
  • peralatan militer jadi laku lagi, abis peristiwa ini banyak loh tiap2 negara mempunyai kampanye anti-terorisme sehingga memaksa mereka membeli peralatan militer amrik…
  • bisa membuat perang berantai, soalnya abis afghanistan, pindah lah ke irak bisa atas nama anti-terorisme buat ngancurin nuklir irak!
  • dollar jadi aman, kaerna katanya irak lagi mengconvert mata uang asingnya menjadi euro, kalo itu terjadi keseimbangan dollar bisa limbung karna irak yang punya potensi minyak jelas sering melakukan transaksi antar negara

Sumber : http://aamboyz.blogspot.com/2010/03/rahasia-besar-dibalik-runtuhnya-wtc.html

Yang paling mengejutkan adalah tragedi ini sudah tertuang dalam uang 20 Dolar Amerika (9+11 = 20) yang notabene nya tidak pernah diubah rancangannya sejak keluaran pertama hingga saat ini.  Sungguh konspirasi dan kebohongan yang luar biasa sekali.  Hingga kini, orang Amerika melakukan bantahan2 dengan berbagai alasannya ketika dikemukakan beberapa bukti diatas… termasuk orang2 yang sudah terlanjur terpatri didirinya bahwa Islam adalah terorris tidak pernah percaya dengan pembuktian ini.

Kebenaran memang sulit diungkap, dan sadarkah kita bahwa banyak sekali kebohongan dari Amerika terhadap dunia namun negara2 di dunia tidak berani melawannya karena ke adikuasaan negara ini.  Seperti misalnya dukungannya terhadap Israel yang nyata2 telah banyak melanggar HAM di Palestina..  Kebenaran hanya bisa dilihat dari satu sisi, siapa yang berkuasa dia yang benar… siapa yang punya uang lebih banyak dia yang benar… Di Indonesia?  koruptor miliaran hukumannya sama dengan pencuri kelas teri.  Politik dapat mengatur semuanya…

Disaat sekarang kebebasan rakyat dalam pers dan berekspresi sudah benar2 leluasa dan nyaman, kalo dulu zaman orde baru susah sekali kita menuangkan ekspresi dan kritikan terhadap pemerintah.  Jadi kalo dibilang, pemerintahan saat ini jauh lebih fleksibel dan membebaskan rakyatnya.  Ya artinya kita bisa menuangkan kritikan atau bentuk apapun itu terhadap pemerintah tanpa takut dicekal, diculik, atau masuk penjara.

Tapi terkadang kebebasan ini justru membuat rakyat menjadi melunjak, coba lihat demo2 yang belakangan ini terjadi… sungguh tidak mencerminkan jiwa nasional, tidak malu kita dilihat negara lain yang menertawakan negara kita terpecah belah?  Kita menginjak2 bangsa kita sendiri, foto presiden yang biasanya menjadi simbol bangsa kita dan dipajang dikanan kiri kelas atau ruang rapat kita.. kini mudah sekali dibakar, dicoret2, di tempel di pantat kiri dan kanan kerbau… bukankah itu menghina bangsa sendiri.

Demonstrasi boleh tapi jangan anarkis, tindakan membakar simbol negara itu adalah tindakan yang tidak berpendidikan, apakah kita diajarkan seperti itu.  Apakah menjamin bila anda yang tukang bakar saat demo itu nanti bakal setuju kalo foto anda dibakar juga? Saya tidak bermaksud membela manapun, saya hanya mencari kebenaran… apakah ini perbuatan yang benar? Jujur memang ada beberapa tindakan dan kebijakan pemerintah yang tidak kita setujui, tetapi jangan menghina bangsa sendiri… berdemolah yang benar dan dengan cara yang benar.

Seperti misalnya demo 100 hari kinerja pemerintah pada tanggal 28 Januari, memang para pendemo mengklaim bahwa demo berjalan tertib dan tidak anarkis… tapi coba lihat di Makassar, dan mungkin daerah lainnya yang belum sempat tereskpose.. ternyata masih ada tindakan anarkis.  Ini tidak bisa dijadikan pembenaran bahwa 100% demo berjalan baik.

Perlu dilihat bahwa kecenderungan anarkis dalam berdemo sangat tinggi sekali, anarkis bukan berarti menghancurkan fasilitas atau kegiatan brutal saja.  Anarkis seperti dorong2an dengan aparat penertib hingga memancing bentrokan atau pengrusakan pagar juga termasuk anarkis kecil.  Demonstrasi yang bersih dari anarkis adalah demonstrasi yang benar2 menuangkan aspirasi, tidak ada bakar2an, tidak ada mendorong pagar, mendorong aparat, meringsek masuk dengan paksa kedalam kantor, dan tindakan memaksa lainnya.  Apakah benar? Atau ini salah? Coba cari kebenarannya…

Kebebasan lainnya adalah kebebasan pers, memang diakui pers tidak sepenuhnya hanya sebagai media penyampai informasi.  Seringkali pers malah terkesan memihak atau menjatuhkan ataupun bahkan mendukung suatu figur politik atau tindakan politik.  Jelas ini menambah berat proses pemerintahan, karena terkadang informasi yang diberitakan justru bersifat memancing (provokasi)… hmm benar gak ya? Rasa2nya sih… soalnya saya juga rakyat sih..jadi boleh2 saja kan menilai he..

Tapi nggak juga bisa sepenuhnya bebas lho, kayak kasus Prita Mulyasari dia dipidana Cuma gara2 curhat kayak gini di internet… itukan menyampaikan aspirasi tapi bukan demo, gak anarkis lagi.  Weleh2 kok hukum simpang siur ya? Kadang memberatkan pihak tertentu, kadang ada juga pihak tertentu yang bebas menyampaikan aspirasinya.

Pemerintah memang wajib bertindak tegas dengan mengedepankan norma2 dan hak asasi, bila anarkis maka penegak hukum harus tegas… tangkap dan adili yang memprovokasi dan merusak2 fasilitas umum itu karena hanya meresahkan masyarakat.  Sama seperti kita mendidik anak, tidak semua anak kita perlakukan sama… terkadang kita harus dididik dengan lebih keras supaya mau mendengar, kalo dibiarkan bisa melunjak.  Yah, zaman reformasi… atau zaman demostrasi?

Kita semua rakyat, saya rakyat, anda rakyat, membela rakyat atau membela golongan? Berhati2lah jangan mudah terprovokasi, pelajari betul2 kebijakan yang ada, bila tidak sesuai boleh tu di demo… benar atau nggak ya?

Mahasiswa, adalah panggilan untuk pemuda-pemudi yang sedang dalam proses perkuliahan.. Mahasiswa selalu identik dengan pemuda yang intelek, bukan pemuda biasa yang hanya kongkow2 di depan gang atau pinggir jalan.  Mereka adalah pahlawan dan penerus generasi bangsa kelak yang akan datang.  Mereka berasal dari berbagai wilayah, kota maupun desa dan berkumpul disuatu tempat perkuliahan seperti Universitas, Sekolah Tinggi, maupun Institute.

Pada saat ini mahasiswa lebih diidentikkan dengan pemuda yang suka berdemo, membela kepentingan rakyat, dan pengawas jalannya pemerintahan.  Memang harus diakui tanpa mahasiswa maka politik di negara kita tidak akan ada kritikannya, tidak ada pengawasan langsung dari rakyatnya.  Seperti tragedi Ampera, Proklamasi, Reformasi, semua itu berkat perjuangan para pemuda intelek ini.  Mereka maju dibarisan paling depan sebagai pembela rakyat yang tertindas dibawahnya.

Tapi, dari sekian banyak demonstrasi dan perjuangan mahasiswa…tidak semuanya benar2 didukung oleh rakyat, tidak semuanya benar2 membela kepentingan rakyat.  Ada juga rakyat yang merasa terganggu akan kegiatan aktifis mahasiswa ini, dan bahkan dari beberapa orang yang saya tanya malahan mayoritas mereka kurang setuju bila mahasiswa terlalu sering demo.  “sedikit2 demo, masalah inilah masalah itulah… kapan belajarnya ?” begitu kata orang ketika ditanya pendapatnya tentang kegiatan mahasiswa ini.

Memang benar, tanpa mahasiswa kita akui negara kita tidak akan bisa belajar dan rakyat wajib mengambil segi positifnya karena mereka benar2 membela kepentingan rakyat.  Akan tetapi sungguh disayangkan apabila bangku kuliah mereka tinggalkan gara2 sibuk mikirin politik, negara dan rakyat.

Menurut pengamatan saya yang juga pernah menjadi mahasiswa, terkadang para aktifis ini adalah orang yang cinta kampus, maksudnya saking cintanya lama selesai kuliahnya hehe.. peace… Apalagi pada saat Opspek, wuih para junior kadang benar2 ditindas seperti penjahat..  Kita yang junior harus menurut bila disuruh menyanyi, menari, menangis dan tindakan memalukan lainnya.. kalo membantah maka bisa parah urusannya, bahkan ada yang sampe berakhir di Rumah Sakit. Belum lagi terkadang ada yang suka tawuran antar fakultas atau antar universitas, bawa2 golok, lempar2 batu, sikap intelek kah itu?

Saya dulu juga berani berdemo menentang perlakuan2 senior pada saat Opspek, tapi alhasil malahan makin parah.. kami dianggap membangkang dan diceburkan ke parit.  Apa sih tujuannya dibentak2 dan dikasari gitu? Mahasiswa bukan militer, kalo di militer pukul perut, guling2, masuk parit itu kewajiban karena mereka tugasnya menentang maut dan harus berani mati.. kalo mahasiswa itu pejuang pena, pemikir dan penerus intelektual rakyat, sayang kalo mati sia2 gara Opspek.  O ya, terkadang pendidikan yang semi militer seperti akademi pelayaran ataupun STPDN juga suka niru2 gaya militer asli nih, wah disiplin boleh tapi jangan 100% ala militer donk, nanti uda jadi kapten atau camat suka mukul perut lagi.

Itulah sifat dasar orang kita, sebenarnya kita ini keras dan bandel… mengkritik orang lain tetapi sebenarnya kita sendiri belum tentu paling benar.  Sekarang, dimana sikap intelektual mahasiswa ? Benarkah mereka benar2 membela kepentingan rakyat? Atau hanya sekedar hoby dalam berorganisasi?  Kebenarannya bisa kita atau anda pikirkan sendiri.  Tulisan ini bukan untuk mengkritik, tetapi hanya mencari kebenaran… kalo anda biasa mengkritik pemerintah, anda juga harus siap di kritik rakyat. Saya rakyat lho… he..

Ya, artinya kita semua harus sama2 mawas diri… lanjutkan perjuanganmu Mahasiswa, tetapi pengabdian bukan hanya sekedar dijalan atau politik, membangun dan merubah bangsa kita menjadi lebih baik adalah perjuangan yang lebih tepat.. belajar bersungguh2 untuk mencapai cita2, jangan selesai kuliah malah menambah jumlah pengangguran dan menyalahkan pemerintah.  Kita harus bisa mandiri dan memajukan negara kita tercinta ini dengan cara dan jalan yang tepat.  Dulu kita merdeka juga karena bangsa kita sudah cerdas, kalo kita bodoh maka kita akan mudah ditindas.

Jadi, mahasiswa bukan hanya sekedar membela rakyat, tetapi bela juga masa depan cerahmu, banggakan kedua orang tuamu, majukan kampung halamanmu, nah itu baru pemuda yang benar2 siap melanjutkan perjuangan bangsa kita untuk membangun.  Apakah itu benar? Mari cari kebenarannya…

Demokrat VS Perjuangan

Ada dua partai yang saling kontra dinegara kita, sebenarnya bukan partainya yang kontra tetapi salah satu pimpinannya saja yang saling bertolak belakang.  Bukan saling memusuhi tetapi lebih identik dengan saling  menjatuhkan.  Mana yang benar? Si Biru Tua atau Si Merah? Dua2nya sama2 mengaku membela rakyat, tak tanggung2 rakyat kecil alias wong cilik yang dijadikan pembelaannya.  Kadang disuatu daerah misalnya ditempat saya tinggal, pemilih partai identik dengan etnis atau suku tertentu… suku A kebanyakan/mayoritas adalah pendukung partai Biru Tua, Suku B mayoritas pendukung partai Merah.  Tapi toh pada kenyataannya Presiden tetap dipilih oleh Rakyat dengan tidak melihat partainya.

Coba lihat waktu kampanye, rasanya sangat memalukan sekali masing2 partai mengaku dan menguber2 janjinya dan bahkan saling mengolok2 pemerintahan sebelumnya.  Apakah benar dengan mereka terpilih maka akan memberikan perbedaan yang nyata? Bagaimana bisa Negara ini hidup tentram dan berdemokrasi bila diatas saja sudah saling menjatuhkan lawan politiknya? Berarti memang benar politik itu kejam… Mohon maaf bila anda mendukung salah satu partai tersebut, karena saya yakin anda pasti merasa benar bukan?

Politik itu memang kejam, Soekarno, Soeharto, bahkan Gus Dur juga jatuh karena kekejaman politik.  Politik tidak pernah memihak pada rakyat, politik hanya menunjukkan kekuasan, mereka mengaku menegakkan hukum tetapi justru yang punya duit lebih yang menang.  Pencuri kelas teri hukumannya sama berat dengan koruptor milyaran rupiah, apakah itu arti keadilan? Apakah yakin dengan bergantinya Presiden ini juga akan membawa pada perubahan?

Mana yang benar? Biru Tua atau Merah? Pada suatu acara debat disalah satu televisi Partai Merah menyatakan bahwa partai Biru Tua curang dalam Pemilu, banyak DPT yang ganda atau bahkan banyak rakyat yang tidak bisa memilih karena ada kecurangan dalam DPT.  Siapa yang disalahkan? Tentunya rezim pemerintahan saat itu yang kebetulan orangnya Partai Biru Tua.  Berarti percuma donk dibentuk KPU, kalo toh ternyata bisa dikendalikan sama pemerintahan? Rasanya sulit untuk mengaku kekalahan politik, semua partai yang kalah merasa adanya kecurangan… mereka bersatu untuk menjatuhkan yang menang.  Apakah ini pembelajaran yang baik bagi rakyat..? benarkah? Atau tulisan ini yang salah?

Lalu apakah benar Dana Bank Century yang dituduhkan ada sebagian mengalir ke salah satu tim sukses itu benar? Kita tidak tahu mana yang benar… Kalo memang benar berarti ada permainan Money Politik dalam pemilu tahun lalu.  Apakah mungkin zaman sekarang rakyat kita bisa dibodohin dengan money politik? Mungkin anda berkata “bisa saja”… Kalo zaman orde baru mungkin iya, tetapi masyarakat sekarang tidak bodoh… masih ingat banyak Calon Bupati dan Caleg yang gila gara2 kehabisan modal dan bertumpuk hutang gara2 kalah Pilkada? Jelas mereka menggunakan uang sebagai jalannya alias money politik, toh terbukti tidak mempan dimata rakyat saat ini…karena rakyat kita sudah pintar.. sekarang rata2 minimal sudah lulusan SMA, kalo zaman orde baru wajar saja karena banyak yang SD saja tidak lulus..tentunya pola fikir zaman sekarang jauh lebih maju.  Masihkah anda berkata “bisa saja”..? berarti anda salah satu contoh orang yang mau dijadikan umpan dengan money politik.

Seiring dengan kemajuan zaman dan kemajuan berpolitik, pemilu saat ini dipantau oleh banyak LSM, banyak orang, tim sukses partai, dan bahkan media massa juga ikut2an memantau jalannya proses pemilu.   Belum lagi ditambah data saingan yaitu dengan quick count yang juga inisiatif dari berbagai LSM untuk mengimbangi hasil suara dari KPU.  Lantas kalo celah untuk curang sangat kecil, lalu mengapa masih mencari kesalahan? “Pemilu ini penuh dengan kecurangan” dipandang dari sudut mana? Apakah kamu yakin dan benar2 yakin itu curang? Atau hanyamencari2 kesalahan..? mengapa tidak mencari kebenaran?

Disaat banyaknya masalah dalam negeri berimbas pada pemerintahnya, “turunkan Presiden!!!” salah sedikit diturunkan, salah sedikit diturunkan… apa nggak ada kata2 lain? Atau mungkin mereka yang ngomong begitu ditunggangi salah satu lawan politik? Who Knows? Tulisan ini tidak membela pemerintahan saat ini, tetapi coba fikirkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk pemilu ulang? Dana kampanye, kertas suara, upah ini upah itu, biaya nagkut ini itu… Mengkritik boleh, tetapi bukan dengan menurunkan pemerintahan.. bukan berarti sudah duduk susah turun, tetapi banyak pertimbangan untuk turun dengan cepat, beda halnya dengan Soeharto yang memang sudah lama duduk.

Intinya kita tidak boleh terlalu fanatic terhadap politik, dan juga tidak boleh tutup mata dengan politik… kritik itu perlu tetapi anarki itu buang jauh2 karena kita dibodohin sama orang2 yang punya kepentingan politik.  Perhatikan pada saat rezim Soeharto lengser, mayoritas pemerintahan yang menggantikannya merupakan orang2 yang dulunya menunggangi reformasi yang melengserkan Soeharto… anda sadar? Tentu saja tidak karena saat itu kita belum melek benar soal politik.. waktu itu demonstrasi masih sangat jarang.

Banyak yang menyatakan atas nama rakyat, membela rakyat… lalu rakyat yang mana? Bukankah pemilu juga yang milihnya rakyat? Berarti secara otomatis presiden yang dipilih sekarang juga dipilih oleh rakyat juga… jadi rakyat yang mana yang dibela? Saya juga rakyat kok…  digonta ganti presiden ini itu saya hidup dengan jalan saya sendiri, dan biasa2 aja… kalo ada kebijakan ini itu saya paling saya mencoba menuruti, yah tapi saya akui memang kalo harga naik pengaruh juga sih, tapi belum perlulah kita main turunkan presiden Cuma gara2 kebijakan itu.. pasti ada alasannya pemerintah melakukannya. Kalo itu strategi politik? Heheh bisa saja… mana yang benar? Makanya kita cari kebenarannya.

Tulisan ini tidak membela partai manapun, ini hanya untuk mencari kebenaran… Anda merasa ini salah? Atau anda merasa anda benar?