Archive for Maret, 2010


Bumi tempat kita berpijak dan hidup ini ternyata merupakan planet yang paling terindah dari semua planet yang ada.  Namun seberapa besar sih perbandingan ukuran planet bumi dengan planet lainnya ? Mungkin kebanyakan dari anda sudah tahu, tapi coba kita lihat dengan membandingkan ilustrasi berikut ini :

Dari keempat planet diatas, Mars, Mercury, Venus dan Pluto… Bumi jauh lebih gede dan indah bukan?

Sedangkan empat planet lainnya di tata surya kita yaitu Uranus, Neptunus, Saturnus, dan Jupiter.. ternyata Bumi jauuh lebih kecil, tapi coba lihat lagi perbandingannya dengan matahari kita dibawah ini…

Subhanallah, ternyata matahari kita guede nya minta ampuun.. Bumi hanya seperti debu bila dibandingkan dengan matahari yang sangat2 gede

Coba perhatikan perbandingan gambar diatas, ternyata matahari kita masih kalah jauh besar dari bintang Arcturus Kalo demikian berarti bumi kita benar2 seperti debu di angkasa…

Ternyata bintang Arcturus sendiri masih kalah jauuuuuuh dari bintang Antares, nah loh berarti matahari kita juga seperti debu di angkasa

Sekarang coba kita berfikir… bahwa di semesta yang sangat2 luas ini, kita sangat2 kecil dan tidak ada apa2nya dibandingkan dengan alam semesta raya.  Apalagi bakteri yang ada di tubuh kita ya? berarti super kecil sekali bila dibandingkan dengan alam semesta.. Ini hanya yang pernah terdeteksi oleh kamera satelite NASA lho, di alam semesta ini masih banyak galaksi lainnya yang masih misteri dan mungkin memiliki bintang yang lebih besar dari yang kita gambarkan di atas.

Maha besar Allah sang maha pencipta…

Sumber : http://www.fansmania.worpdress.com

Iklan

Jam Kerja Organ-Organ Tubuh

LAMBUNG
Jam 07.00 – 09.00
Jam piket organ lambung sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.

LIMPA
Jam 09.00 – 11.00

Jam piket organ limpa kuat, dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak,minyak dan protein hewani.

JANTUNG
Jam 11.00 – 13.00

Jam piket organ jantung kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah .

HATI
Jam 13.00 – 15.00

Jam piket organ hati lemah, bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.

PARU-PARU
Jam 15.00 – 17.00

Jam piket organ paru-paru lemah, diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru.

GINJAL
Jam 17.00 – 19.00

Jam piket organ ginjal kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.

LAMBUNG
Jam 19.00 – 21.00

Jam piket organ lambung lemah sebaiknya tidak mengkonsumsi
makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan.

LIMPA
Jam 21.00 – 23.00

Jam piket organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa, untuk meningkatkan imunitas.

JANTUNG
Jam 23.00 – 01.00

Jam piket organ jantung lemah. Sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.

HATI
Jam 01.00 – 03.00

Jam piket organ hati kuat. Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata.
Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU
Jam 03.00 – 05.00

Jam piket organ paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk,bersin-bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR
Jam 05.00 – 07.00

Jam piket organ usus besar kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.

sumber http://terselubung.blogspot.com/2010/01/jam-kerja-organ-organ-tubuh.html

Lukisan Lukisan 3D Yang Keren

Mungkin bisa dikatakan ini adalah lukisan masa depan alias lukisan modern saat ini, dahulu kita selalu menganggap lukisan adalah suatu objek pemandangan 2 Dimensi… Uniknya saat ini lukisan 3 Dimensi sudah ada dan sangat menarik sekali… Monggo dilihat :














sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/03/lukisan-lukisan-3d-yang-keren.html

Bila berkenan monggo sila tinggalkan komentarnya 😀

World Trade Center (WTC) merupakan salah satu gedung tertinggi di Amerika yang juga adalah kebanggaan pemerintah AS… Runtuh pada tanggal 11 September 2001 atau lebih dikenal dengan istilah 911 karena orang Amerika mendahulukan bulan daripada tanggal maka menjadi 9/11.  Bila kita telaah lagi, 911 adalah kode daruratnya AS… sehingga sepertinya ini sudah dirancang secara akurat oleh pelakunya.  Benarkah Osama Bin Laden sebagai pimpinan Al-Qaeda adalah pelaku utama sang teroris ini? toh, ternyata AS yang memiliki agen intelejen paling terkemuka di bumi ini belum menemukan jejaknya sama sekali.

Entah apakah memang Osama Bin Laden yang sakti atau memang hanya sebuah figur saja untuk menjatuhkan umat muslim di mata dunia.  Akhirnya Islam harus menanggung akibat sebagai agama teroris yang hingga kini menjadi ejekan oleh bangsa2 di Eropa, hal ini terbukti dari aksi tandukan maut Zinedine Zidane di akhir debut permainannya kepada salah seorang pemain lawan yang menghina dirinya sebagai teroris (Zidane adalah pemain yang memeluk agama Islam).

Sekarang mari kita cari kebenaran dibalik peristiwa 911 ini :


1.Wind Power

menurut perkiraan cuaca yang di amrik emang selalu diperhatiin menunjukkan kalo anginnya sekitar 4 mph..
singkatnya cuaca saat itu bener2 gak berangin lah…coba perhatiin gambar, ada angin segede gitu ternyata…

perhatiin asapnya…:

2.Ada wonder woman di fotonya

perhatiin deh, di foto ini ada cewek yang masih hidup setelah gedung WTC yang dia tempatin katanya telah ditabrak dan mampu berjalan setelah gedungnya hangus hancur berlubang. Fenomena yang cukup aneh dan ajaib.

wonderwoman…:

3.Respon telat Bush

Jam 8.45 WTC di tabrak… sedangkan si bush lagi asyik masih ngajarin anak2 TK di jam 9.05…
apa selambat ini seorang presiden “dunia” mendapatkan informasi kalo gedung paling dibanggainnya hancur?!?!

nih waktunya…:

untuk yang satu ini juga ada di fharenheit 9/11 ada muka begonya bush waktu ditabrak dan gmana reaksinya..

4.Missing Twin

kembarannya WTC hilang …?!?!
kan menara kembar, tapi di gambar ini jadi cuma satu…
gak tau mungkin memang tepat aja angle nya…

cuma 1:

5.Pesawat 1 sayap

pesawat yang nabrak WTC ternyata ada yang cuma 1 sayapnya…

1 sayap:

6.Kamera yang bisa meramal
kalo yang ini langsung di jelasin di gambar aja biar jelas..  Dalam tragedi ini sungguh aneh kamera CNN tiba2 melakukan zooming pada gedung seolah2 sang kameramen bakalan tahu bahwa akan ada sesuatu besar yang terjadi.

nih gambarnya:
di menara utara kamera CNN waktu nabrak, sambil zoom out pelan2

tiba2 langsung zoom out seolah bakalan ada pesawat yang datang, dan bener aja sebuah UA 175 langsung menuju menara selatan

dan anehnya lagi, kenapa logo CNN seolah lagi menutupi sesuatu dari ledakan itu, makanya ditaroh logonya di deket sekali pesawat mau nabrak  (buat ukuran CNN yang bener2 canggih ngeluarin berita masa sih naroh kesalahan penting kayak gitu…)

7.ada burung Pterodactyl?!

gak percaya liat aja sendiri, burung ini punya rasio 1:8 dari lebar gedung WTC

burungnya:

8.ada juga burung berkecepatan tinggi

masih sama kayak burung pterodactyl diatas, ternyata dia terbang sangat cepat… lebar gedung yang 500 kaki, karna di kamera ini waktu tangkap frame tuh 30frame per detik, maka kalo diitung2 si burung tuh terbang 3500 kaki perdetik, ato setengah mil per-detik…burung paan tuh?!?!

burungnya:

ada burung laen juga:

9.Tidak ada bangkai pesawat

Setelah nabrak gedung seharusnya pecah berkeping2 dan jatoh ketanah… tapi gak ada sama sekali di gambar manapun bekas2 pesawat jatuh…
dan ada gambar aneh sekali terdapat fuselage yang notabene nya berada paling deket dengan sumber ledakan malah tampak rada mulus, padahal sudah kena ledakan + jatoh berlantai2 lagi…

10.itu roket, bukan pesawat

disini ada video yang di browsing ternyata lurus kayak roket dan gak ada sayapnya…

roket:

11.orang2 disana kurang reaktif dan tidak mendengar apapun saat detik2 tabrakan terjadi

Perhatiin foto2 dibawah, orang tuh baru sadar begitu ada ledakan..
wong kita aja kalo pesawat yang terbang tinggi normal aja kadang2 denger suaranya, dia diatas palanya gak tau ada pesawat!!
seolah2 itu emang ledakan dari dalam bukan ada pesawat yang nabrak…

orang+pesawat:


12.pesawat hantu

pesawat model barunya amrik yang mampu menembus gedung sebelum meledak, benar2 hantu…

hantu:


13. Tidak ada saksi mata yang melihat pesawat

Mereka disana semacam kena psychological warfare (apa lagi…)
soalnya diseluruh dunia orang tau kalo WTC kena pesawat, mereka yang tinggal di NYC bakalan malu kalo gak tau menahu ada pesawat yang jatuh disana..
dan sekarang pun warga Amrik mulai sadar nih…

gambar:

14.dan akhirnya mang bener2 ada missil di sana

liat ndiri,ini di zoom 3 kali…

missil:

15.Orang yahudi diliburkan semua ditanggal tepat WTC ambruk

16.Cara membajak
Menurut keterangan, katanya pesawat dibajak dengan menggunakan pisau lipat…
gila aja, masa gak ada yang ngeberontak?!!?
Dan katanya pesawat itu juga di tembak waktu mereka berada di laut..

17. No plane on pentagon
Di berbagai foto tentang tabrakkan di bagian pentagon, gak terdapat apapun bagian dari pesawat…
menurut penjelasan pemerintah amerika, itu dikarenakan menguapnya pesawat karena panasnya api…

Coba pikir, panas macam apa yang mampu menghancurkan baja+titanium, namun masih mampu meyisahkan mayat tubuh manusia untuk diketahui pelakunya…

buktinya:

18.Clean Grass
Rumput di pentagon memang canggih banget..
okelah dirabrak pesawat dan katanya menguap, tapi apa gak ada bekas sedikit pun di rumputnya…
mobil kalo direm mendadak aja bikin jiplakan bekas rem,kok pesawat yang jatoh disana gak menimbulkan kesan sedikit pun ya??

rumput:

19.Point of impact
nih efek tabrakan dari pentagon…

efeknya…:
perhatiin aja efek tabrakannya bisa membuat lobang di gedung yang selanjutnya…anehh…padahal pesawatnya cuma nabrak bagian depan, dan tau2 bagian blakangnya terdapat lobang…

20. Tidak ada kaca yang pecah..
gak ada kaca yang pecah saat pentagon ditabrak…!!!
liat aja…

gak ada kaca yang pecah:
di kiri gambar sebelum bangunannya kolaps, dan gak ada kaca yang pecah disana…
ditabrak pesawat pa engga sih?!?!

21.Baja yang meleleh
dietemukan baja yang meleleh dengan tingkat kepasanan 500 fahrenheit(pesawat yang meledak gak punya suhu sepanas ini)
dan uniknya panas itu tetap ada berminggu setelah ledakan…

ini menandakan kalo bagian dari gedung itu sengaja di hancurkan(di buktikan oleh lelehan benda tersebut) untuk menjatuhkannya secara lurus seperti kayak di TV…

gambar:

22.Potongan teratur
Berikut ini gambar beam-nya WTC yang abis ambruk…
keliatan banget kalo ini rekayasa..
mana ada bangunan yang roboh(kecuali rekayasa) yang potongan beam udah ancurnya terpotong serapih ini..?!?!

beam:

23. Semua pembajak masih hidup

Anehnya semua pembajak pesawat masih hidup untuk membuktikan bahwa mereka yang melakukannya… benarkah bisa seajaib ini ?

24. Orang di dalam gedung WTC tidak diperbolehkan keluar saat tragedi WTC

Menurut pembuktian setelah tragedi WTC (sudah ada filmnya), terlihat bahwa manajemen gedung tersebut tidak mengizinkan orang yang didalam gedung untuk keluar.  Padahal pada saat itu mereka sudah menelpon kemana2 untuk meminta akses agar lift dapat digunakan sehingga mereka bisa keluar dari gedung yang lantainya ratusan itu.  Akhirnya ada seorang yang tidak tahan dengan kepulan asap tersebut nekat terjun dari lantai tempat ia berada (di tingkat yang lebih atas dari lokasi tabrakan).

Kesimpulan:

Intinya mah, kayaknya nih gedung memang dihajar ama pesawat, tapi tanpa awak…
mungkin global hawk

Karena pesawat yang ditabrakkan itu tidak mampu menghancurkan seluruh gedung, makanya gedung itu hancur karena building demolition…  mengenai pesawat yang mereka, mungkin udah ditembak duluan sebelum mencapai daratan new york..karna waktu diotopsi tidak ada orang arab katanya…

Akibat dari kejadian ini cukup bisa menguntungkan amrik… diantaranya yaitu :

  • minyak bisa dikuasai
  • citra islam hancur
  • peralatan militer jadi laku lagi, abis peristiwa ini banyak loh tiap2 negara mempunyai kampanye anti-terorisme sehingga memaksa mereka membeli peralatan militer amrik…
  • bisa membuat perang berantai, soalnya abis afghanistan, pindah lah ke irak bisa atas nama anti-terorisme buat ngancurin nuklir irak!
  • dollar jadi aman, kaerna katanya irak lagi mengconvert mata uang asingnya menjadi euro, kalo itu terjadi keseimbangan dollar bisa limbung karna irak yang punya potensi minyak jelas sering melakukan transaksi antar negara

Sumber : http://aamboyz.blogspot.com/2010/03/rahasia-besar-dibalik-runtuhnya-wtc.html

Yang paling mengejutkan adalah tragedi ini sudah tertuang dalam uang 20 Dolar Amerika (9+11 = 20) yang notabene nya tidak pernah diubah rancangannya sejak keluaran pertama hingga saat ini.  Sungguh konspirasi dan kebohongan yang luar biasa sekali.  Hingga kini, orang Amerika melakukan bantahan2 dengan berbagai alasannya ketika dikemukakan beberapa bukti diatas… termasuk orang2 yang sudah terlanjur terpatri didirinya bahwa Islam adalah terorris tidak pernah percaya dengan pembuktian ini.

Kebenaran memang sulit diungkap, dan sadarkah kita bahwa banyak sekali kebohongan dari Amerika terhadap dunia namun negara2 di dunia tidak berani melawannya karena ke adikuasaan negara ini.  Seperti misalnya dukungannya terhadap Israel yang nyata2 telah banyak melanggar HAM di Palestina..  Kebenaran hanya bisa dilihat dari satu sisi, siapa yang berkuasa dia yang benar… siapa yang punya uang lebih banyak dia yang benar… Di Indonesia?  koruptor miliaran hukumannya sama dengan pencuri kelas teri.  Politik dapat mengatur semuanya…

1. Hanya di Indonesia yang jual ES PANAS

2. Hanya di Indonesia anak majikan dianggap sebagai herder

3. Hanya di Indonesia binatang malu difoto ama manusia

4. Hanya di Indonesia orang bisa jadi polisi dan tukang becak dalam waktu yg bersamaan

5. Hanya di Indonesia ada anjing yang berani gigit ketua RT

5. Hanya di Indonesia Nokia mendistribusikan produk sendalnya

6. Hanya di Indonesia kasih sayang seorang ibu bisa kalah dengan kasih sayang seorang pembantu

7. Hanya di Indonesia ada orang yg curhat saat banjir

8. Hanya di Indonesia yang mempuyai kembaran Presiden US

9. Hanya di Indonesia ada yang bisa menyaingi KFC (Kentucky Fried Chicken)

10. Hanya di Indonesia yg memadukan IT dengan cara Tradisional

11. Hanya di Indonesia kita bisa nabung sembari makan bakso

12. Hanya di Indonesia ada Bis Kota yg bisa dimakan

13. Hanya di Indonesia supirnya ada yg bekas penulis puisi

14. Hanya di Indonesia ada minuman berdosa

15. Hanya di Indonesia orang dilarang untuk tidur di bawah mobil

16. Hanya di Indonesia ada yg jual switter

17. Hanya di Indonesia motornya bisa dinaiki lebih dari 5 orang

18. Hanya di Indonesia yang punya nama tempat seperti ini

19. Hanya di Indonesia kotak suratnya sebesar gini

20. Hanya di Indonesia ada larangan merokok seperti ini

21. Hanya di Indonesia ada cabang Starbucks Coffee buat kalangan bawah

22. Hanya di Indonesia yang pakai peringatan meyakinkan pembelinya seperti ini

23. Hanya di Indonesia ada asbak terbesar sejagat raya

24. Hanya di Indonesia bisa parkir seenaknya

25. Hanya di Indonesia ada saingan Mak Erot

26. Hanya di Indonesia Blackberry mengeluarkan produk sandalnya

sumber http://terselubung.blogspot.com/2010/01/hanya-di-indonesia-yang-ada-begini.html

Profesionalisme, itulah satu alasan mengapa seorang artis mau melakukan adegan2 hot didalam film baik itu ciuman, berpakaian seksi, telanjang dada, atau adegan seks dengan lawan mainnya.  Aji mumpung… ya jelas itu juga salah satu alasan lainnya, karena biasanya lawan mainnya adalah artis muda dan cantik juga terkenal.  Tentu saja ini adalah dilema yang selalu kita jumpai pada setiap pemain film…

Namun berhati-hatilah karena justru dengan akting yang terlalu berani dan vulgar justru akan menjatuhkan martabat dan figurnya di mata publik.  Maka jangan heran bila ada artis yang dinobatkan sebagai Bom Seks, Artis paling Hot, dan gelar lainnya.. penilaian itu merupakan gelar langsung yang diberikan oleh para penontonnya sendiri.  Akan tetapi secara tidak langsung, akting suatu artis akan mencerminkan beberapa sifat aslinya di dunia nyata.

Berikut ini adalah gambar-gambar beberapa adegan Ciuman Hot antara Dewi Persik dan Indra L Brugman untuk film terbaru mereka, terlihat jelas keduanya sangat menikmati ciuman tersebut bahkan terkesan mereka cuek dengan lingkungan disekitarnya mungkin karena alasan Profesionalitas sebagais seorang artis.  Namun yang jelas dengan adanya adegan ini bisa jadi ada gossip terbaru jika diantara keduanya ada “hubungan khusus” karena melihat keduanya tanpa malu dan begitu menikmati adegan ciuman tersebut.  Video yang ditayangkan tersebut sepertinya juga bukan potongan film sebenarnya, namun lebih terkesan seperti “latihan” ciuman karena masih terdengar hiruk pikuk orang2 di lokasi syuting dan juga ada lalu lalang orang yang lewat di sekelilingnya.

Diharapkan kedepannya, film Indonesia tetap mengedepankan budaya timur kita yang anti pornografi dan porno aksi… namun ironisnya kebanyakan dari kita sendiri juga suka dengan film2 yang banyak adegan panasnya.

Nonton Ke TKP langsung Klik Disini

Sumber : You Tube and http://kabariberita.wordpress.com/

Kita sering menonton film2 fiksi ilmiah yang mengisahkan tentang kemajuan teknologi manusia di masa depan.  Tetapi memang tidak kita pungkiri bahwa daya khayal manusia yang dituangkan dalam film menjadi sebuah inspirasi bagi kemajuan teknologi di masa depan.

Seperti misalnyta film Star Wars yang mengispirasikan diciptakannya robot dimasa sekarang dan ini menjadi kenyataan dimana sekarang robot benar2 ada.  Selanjutnya dengan adanya Artificial Intelegency atau intelejensi/kepintaran buatan dimungkinkan akan diciptakannya robot dengan kemampuan berfikir layaknya manusia.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence atau AI) didefinisikan sebagai kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berhubungan dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.

Cyborg, adalah sebutan bagi sosok robot yang berbentuk manusia dan memiliki jaringan syarah dan darah seperti manusia… hanya saja Cyborg menggunakan sistem kepakaran berupa processor sebagai otak kerjanya.  Sehingga Cyborg dapat diidentikkan dengan manusia mesin.

Prediksi ilmiah tentang Cyborg dituangkan dalam film Terminator, A.I., I-Robot, Star Trek, Alien, dan beberapa film lainnya.  Namun yang jadi pertanyaan sekarang, mungkinkah kelak robot pintar ini akan benar2 ada dan apa dampak buruknya bagi manusia? Apakah mereka akan memberontak seperti di film Terminator dan I-Robot? Sehingga mereka menjadi musuh manusia ketika mereka benar2 menjadi lebih pintar dari manusia?

Kita masih belum tahu kebenarannya, karena hingga saat ini Cyborg masih belum ditemukan dan hanya sebatas khayalan ilmiah belaka.  Tetapi mengingat majunya perkembangan teknologi informasi dari tahun ke tahun membuat hal ini akan menjadi nyata di masa depannya.  Dalam kurun waktu 3 dekade, perkembangan didunia komputer sudah menampakkan kemajuan yang luar biasa.  Coba ingat komputer di tahun 1980an sangat sederhana dan mungkin menjadi barang langka di zaman itu, dibandingkan sekarang tahun 2000an komputer menjadi sangat canggih dan hampir tiap orang memilikinya di rumah.  Lantas apa yang akan terjadi di dekade 2010an ini? Sedang kita jalani, dan prediksinya bahwa kemajuan komputer pasti lebih heboh lagi.

Perkembangan Cyborg di Masa Depan

Cyborg atau robot dikendalikan oleh processor, sehingga pola fikir cyborg terbatas dalam suatu sistem kepakaran.. namun seperti halnya komputer, Cyborg juga akan mengalami perkembangan dari dekade ke dekade.  Bila kita berkhayal, mungkin pada awalnya :

–         Cyborg bentuknya simple,
–         gerakannya patah2 seperti robot yang kita kenal sekarang,
–         strukturnya masih berupa logam,
–         memiliki sistem kepakaran yg masih sedikit sehingga hanya mengenal beberapa perintah saja, ibaratnya kalo komputer masih 10 MB gitu lah memorinya
–         pasif dan hanya aktif bila ada perintah.

Ini jika berandai-andai lho… bukan berarti bakalan mutak seperti itu, karena Cyborg sendiri belum ditemukan he.. 😀

Sehingga bukan tidak mungkin kelak Cyborg akan memiliki sistem kepakaran yang nyaris mendekati manusia, dengan demikian Cyborg tidak terbatas pada beberapa perintah saja tetapi bisa merumuskan, berasumsi, dan berfikir melebihi rekaman sistem kepakaran yang telah diprogramkan untuknya.  Anggap saja pada 3 dekade berikutnya teknologi Cyborg menjadi :

–         Bentuknya seperti manusia dengan bahan karet sintetik seperti kulit dan struktur logam,
–         Gerakannya mendekati sempurna seperti gerakan manusia seiring dengan kemajuan dibidang rotor dan gear,
–         Sistem kepakarannya sudah sangat besar sehingga dapat mengenal jutaan perintah dan bahkan mendekati kemampuan berfikir manusia,
–         Dapat merumuskan dan mengkolaborasikan rekaman sistem kepakaran yang ada di memorinya menjadi perintah baru bahkan dapat mengenal benda baru yang belum pernah di rekam dalam sistem kepakarannya, misal didalam sistem tidak direkam buah mangga, kemudian saat sudah beroperasi kita kenalkan buah mangga kepadanya maka secara otomatis dia akan menambah sendiri memorinya,
–         Dibuat dan dirancang untuk pekerjaan tertentu, misal ada robot ahli masak, ahli membantu rumah tangga, ahli mesin, bahkan ahli perang.. seperti halnya manusia tergantung pemrograman yang di khususkan kepadanya.

Namun, karena Cyborg adalah robot dengan pola fikir tersystem maka untuk berjaga2… manusia memberikan rule atau aturan yang tidak boleh ada didalam sistem kepakarannya.  Seperti halnya fim I-Robot ada 3 Rule (tiga aturan) saya tidak hafal tetapi kira2 seperti ini : robot harus menuruti perintah manusia, melindungi manusia, dan tidak boleh melawan manusia.

Artinya Robot ini bakalan menjadi budaknya manusia alias hambanya manusia, yang berarti Tuhannya robot adalah manusia yang menciptakannya.  Itulah sebabnya mengapa kita hidup untuk beribadah kepada Tuhan YME, seperti halnya cerita robot ini… kita diciptakan untuk menyembah dan menjadi hamba Tuhan.

Rule ini dimasukkan kedalam sistem dalam bentuk anti logical, yaitu ia tidak boleh berfikir melebihi rule tersebut dan bahkan melawan rule tersebut.  Jika Rule ini tidak diprogramkan, di khawatirkan robot akan menjadi perusak dan ancaman yang berbahaya bagi manusia karena sifatnya menuruti perintah yang di programkan kepadanya.  Maka apabila ada orang yang berniat jahat dengan memasukkan virus didalam programnya  atau bahkan ada sistem komputer lain yang bebas dari rule tersebut memasukkan virus atau perintah baru sehingga membuatnya melanggar aturan yang ada maka robot bisa jadi mesin pemusnah yang berbahaya seperti film Terminator.

Beda Cyborg dengan Manusia ?

Pertanyaannya sekarang, apabila teknologi Cyborg sudah sangat2 canggih bahkan bisa seperti manusia maka apa bedanya robot dengan manusia?  Ini jika memang benar lho.  Apakah mungkin manusia bisa menciptakan sesuatu yang sama dengan kemampuannya sendiri?  Dan pada akhirnya robot menjadi pemberontak, karena merasa mereka lebih benar dan manusia harus dimusuhi??

Satu hal yang harus kita bedakan disini adalah, Robot tidak memiliki ruh seperti kita mahluk hidup ciptaan Tuhan.  Ruh robot hanyalah suatu rangkaian logika yang terpusat pada pola fikir sistem kepakarannya.  Kalo istilah komputer ada dunia maya yang mencerminkan adanya dunia lain didalam suatu sistem jaringan (internet).

Sehingga dengan demikian robot tidak memiliki hati dan perasaan, dia tidak mengenal sakit kecuali apabila diprogramkan untuk sakit, tidak mengenal sedih, jatuh cinta, tidak menangis, lapar, haus, beranak, pengen pipis, boker :p hehe  semua itu tergantung apa yang telah diprogramkan untuknya.

Namun dengan kemajuan teknologi di beberapa dekade berikutnya (gak tau zaman 2100 keatas kali) Cyborg akan dibuat seperti itu, memiliki perasaan dan bahkan bisa bermimpi saat tidurnya.  Tapi apakah mungkin demikian? Berarti manusia sudah mampu menciptakan hal yang luar biasa… Entahlah bisa tanyakan ke cucunya cucu kita nanti kayaknya.

Belum lagi ditambah dengan film fiksi ilmiah AVATAR yang nonor 1 Box Office di tahun 2009, di film itu bahkan menunjukkan bahwa manusia bisa membuat replika manusia dengan menggunakan transplantasi DNA dari manusia sendiri dengan mahluk asing (dalam hal ini Navi atau manusianya planet Pandora) sehingga melahirkan bentuk manusia baru.  Dengan demikian, bukan tidak mungkin pada akhirnya manusia mereplika dirinya dengan suatu jaringan Robot sehingga muncullah Cyborg yang sesungguhnya (manusia setengah robot atau robot setengah manusia).

Tetapi apakah hal ini akan terjadi? Masih belum tahu karena manusia sendiri hingga saat ini masih mengembangkan konsep Artificial Intelegence yang merupakan cikal bakal di ciptakannya robot dengan sistem kepakaran yang canggih.  Kita cari kebenarannya nanti di masa depan hehe…

Ketiga hewan terbang raksasa ini memang ada yang mitos dan ada yang rekayasa belaka.. Toruk adalah reptil bersayap yang merupakan kendaraan dan simbol keberanian Navi di film AVATAR, dimana orang yang dapat mengendarainya disebut sebagai Toruk Makto atau pengendara bayangan.  Toruk memberikan keberanian dan kepatuhan pada suku Omaticaya dan seluruh Navi di Planet Pandora, dimana dengan adanya Toruk Makto maka peperangan atau apapun itu akan direstui dan akan mendapatkan kemenangan.

Naga adalah hewan mitos yang diagungkan oleh rakyat keturunan China sebagai wujud Dewa atau simbol perlindungan.  Namun Naga ini sendiri terdiri dari beberapa versi, bila kita melihat cerita2 di barat.. Naga ini berbentuk seperti reptil raksasa bersayap dan mengeluarkan api dari mulutnya karena ia suka makan belerang dan bersembunyi di pegunungan.  Sedangkan Naga versi rakyat China adalah wujud ular raksasa berkaki dan memiliki banyak sulur di kepalanya.

gold dragon

Garuda adalah lambang negara kita dan diambil dari cerita pewayangan Jawa yang menunjukkan tentang simbol keberanian dan kekuatan.  Garuda adalah sejenis burung rajawali raksasa yang sangat besar dan kuat, kibasan sayapnya dapat merobohkan rumah dan membuat apa saja dibawahnya melayang dan porak poranda.  Cakarnya sangat kuat dan memiliki lengkingan suara yang sangat lantang dan keras.

Dari ketiga binatang diatas menunjukkan bahwa dari dahulu manusia berinteraksi dengan alam sekitarnya, bahkan waktu belum zaman mesin seperti saat ini hewan sangat berjasa dalam kehidupan manusia.  Dan tentu saja ini sekaligus membuktikan bahwa tidak ada ciptaaan Allah yang sia2, semua yang diciptakanNya di muka bumi ini ada maksud dan tujuan.  Maka kita sebagai manusia juga harus dapat berinteraksi dan saling simbiosis mutualisme.  Sebelum mobil diciptakan, kuda berfungsi penuh sebagai sarana transportasi manusia, jikalau memang benar zaman dahulu ada binatang tervbang seperti toruk tersebut..maka bisa jadi ada kendaraan terbang dengan menggunakan binatang tersebut dizaman dahulu karena historis hewan purba masih belum terungkap semua spesies2nya.

Herannya manusia sekarang justru banyak yang membenci binatang dan bahkan menganggap binatang adalah musuhnya.  Binatang identik dengan budak yang bisa diperintahkan oleh manusia, untuk dimakan, dan untuk diambil hasilnya.  Seperti yang dikisahkan dalam film AVATAR bahwa keselarasan alam adalah hal yang terbaik untuk menjaga kelestarian alam dan kelestarian peradaban manusia dimuka bumi.

Sekarang semua telah terbalik, manusia menghancurkan bumi tempat tinggalnya sendiri… semua karena keserakahan dan uang.  Manusia sebagai khalifah dimuka bumi ini justru merusak keselarasan alam dengan peradaban modernnya.  Hutan berganti menjadi perumahan dan gedung2 bertingkat, sungai ditutupi dan dikotori dengan limbah, hewan2 diburu dan dibunuh hanya untuk mendapatkan kulit atau tanduknya.  Hal ini sama sekali tidak sama dengan manusia di zaman dahulu yang berinteraksi dengan alamnya.

Back to Nature, kata yang tepat bagi kita sekarang untuk kembali menghargai alam dan jangan hanya menjadikannya sebagai simbol negara, kepercayaan, simbol perusahaan atau kantor, atau hanya simbol cinta seperti mawar.  Tetapi jadikan alam sebagai sahabat dan sebagai bagian dari pengisi bumi yang sama dengan kita sebagai khalifahnya.

10. Hotel Attraction Designed in 1908 for New York City Hotel Attraction maunya menjadi gedung tertinggi di New York pada saat itu. Didesign oleh Antoni Gaudi, tinggilnya adalah 360 meter, dan tampaknya sangat tak mungkin pada waktu itu. Sedikit sekali fakta yang diketahui tentang proyek ini sampai ketika tahun 1956, sebuah buku berjudul “The NEw World Called Gaudi” diterbitkan. Tidak jelas mengapa proyek ini dihentikan.

9. The Illinois Designed in 1956 for Chicago Illinois The Illinois tadinya akan menjadi pencakar langit setinggi 1.609 meter yang divisikan oleh Frank Lloyd Wright. Wright percaya bahwa bangunan ini mungkin dibuat, pada waktu itu. Design nya terdiri dari 528 tingkat, dengan luas daerah kotor 18,46 kaki persegi. Masalah yang timbul adalah ruang yang diperlukan untuk mendirikan pencakar langit itu kurang, dan terbatasnya lift (elevator) yang diperlukan. Hal itulah yang akhirnya menggagalkan proyek ini.

8. Fourth Grace / The Cloud Designed in 2002 for Liverpool England Walaupun banyak orang yang menganggap kalau Fourth Grace adalah proposal terjelek, Arsitek Will Alsop memenangkan penghargaan design untuk proyek yang dinamakannya “The Cloud” ini. Proyek ini diberhentikan karena masalah dana yang membludak untuk membangun design spiral yang mahal. Fourth Grace didesign untuk kantor, 107 kamar hotel, dan 50000 sq ft fasilitas termasuk bar, restaurant, dan gallery.

7. Beacon of Progress Designed around 1891 for Chicago Illinois Rencananya adalah sebuah menara batu setinggi 457 meter di Jackson Park, Chicago. Design yang memenangkan penghargaan ini dikemukakan oleh Professor MIT Désiré Despradelle, seorang Prancis. Dengan lebih banyak dukungan dana, bangunan ini bisa jadi bangunan buatan manusia tertinggi di dunia saat itu.

6. Ville Contemporaine Designed in 1922 for Paris France The Ville Contemporaine tadinya hendak dijadikan tempat tinggal bagi 3 juta penduduk. Ville ini dikemukakan oleh arsitek Swiss-Prancis Le Corbusier. Bagian tengah bangunan ini direncanakan adalah sekelompok pencakar langit 60 tingkat yang dibangun dengan logam baja dan diselubungi oleh dinding kaca. Digunakan untuk kantor dan apartemen. Tidak jelas mengapa proyek ini dihentikan.

5. Tatlin’s Tower Designed around 1917 for St. Petersburg Russia Tatlin’s Tower kalau jadi dibangun, akan membuat Eiffel Tower terkesan mini. Rencananya, bangunan ini terbuat dari besi, kaca, dan baja. Menara ini tadinya akan dijadikan simbol modernitas. Bentuk utama menara ini adalah twin helix yang naik secara spiral sampai tinggi 400m, dimana orang2 bisa ditransportasikan ke atas, melalui jalur itu.

4. Shimizu Mega-City Pyramid Designed in 2004 for Tokyo Japan The Shimizu Mega-City Pyramid adalah sebuah piramid buatan raksasa di Tokyo Bay, Jepang. Struktur itu 12 kali lebih tinggi dari Piramid Giza, dan mampu menampung 750.000 manusia. Itu akan menjadi hasil bangunan manusia yang terbesar sepanjang sejarah. Piramid ini sebenarnya dibangun dengan 55 piramid yang lebih kecil dan saling ditumpuk. Masing2 piramid kecil ini besarnya sebanding dengan Luxor Hotel di Las Vegas. Alasan proyek ini tak bisa dibangun adalah karena design mega piramid ini tergantung akan material canggih yang ringan namun sungguh kuat, yang pada saat itu masih belum ada.

3. Volkshalle (The Great Dome) Designed around 1930 for Berlin Germany

The Volkshalle (People’s Hall) adalah sebuah bangunan monumental yang direncanakan oleh Adolf Hitler dan arsiteknya Albert Speer. Ia tadinya akan menjadi bangunan paling impresif dan penting di Berlin, sebagai tanda kehebatan Hitler. Untungnya, bangunan ini tidak jadi didirikan karena perang.

2. Palace of Soviets Designed in 1933 for Moscow Soviet Union Jika Palace of Soviets jadi dibangun, ia akan menjadi struktur tertinggi di dunia. Konstruksi yang dipelopori oleh Boris Iofan’s ini sebenarnya sudah dimulai di tahun 1937 dan diberhentikan karena invasi Jerman. Tahun 1942, bahan besi nya digunakan untuk membuat jembatan.

1. Ultima Tower Designed in 1991 for San Francisco California Design ini tampaknya sungguh tidak mungkin (liat saja ilustrasi proyeknya diatas), tapi sebaliknya, sangat keren jika bisa dibuat. Arsitek Eugene Tsui mendapat ide bangunan ini dari hasil belajarnya di San Fransisco. Struktur ini akan menggunakan energi hasil konversi energi atmosferik dengan cara mengubah energi yang dihasilkan perbedaan tekanan udara dari atas dan bawah bangunan ini menjadi energi listrik. Bangunan ini memiliki 500 lantai (2 mil tingginya) dan diharapkan menjadi tempat tinggal sekitar 1 juta penduduk.

Sumber :

infogue.com

http://lelosusilo.wordpress.com/2009/05/21/10-proyek-bangunan-menakjubkan-di-dunia-yang-tidak-jadi-dibangun/

Fenomena Mati Suri

Tidak ada yang dapat menjelaskan keajaiban dari fenomena ini, dimana seorang manusia telah menunjukkan ciri2 mati namun dapat hidup kembali.. fenomena ajaib ini dikenal dengan mati suri.  Fenomena ini sangat jarang terjadi, namun hal ini adalah keajaiban yang luar biasa dan tidak dapat diteorikan dengan ilmu kedokteran.

Sebenarnya mati suri ini adalah kondisi dimana seseorang mengalami koma, namun sangat berbeda dari layaknya koma pada umumnya.  Koma yang kita kenal adalah kondisi dimana seseorang tidak sadarkan diri karena kondisi tubuhnya yang sangat lemah akibat suatu kondisi misal menderita sakit atau kecelakaan, hal ini tergantung kemampuan orang tersebut untuk melalui masa koma ini.  Bila ia tidak mampu maka koma akan berujung pada kematian, namun bila mampu melewati masa krisis ini biasanya orang tersebut berangsur pulih kembali bahkan sembuh.  Kondisi koma ini menyebabkan pasien penderitanya tidak sadarkan diri dalam jangka waktu yang cukup lama, namun peredaran darah, denyut jantung dan fungsi organ tubuh lainnya masih normal.

Berbeda halnya dengan mati suri, orang tersebut benar2 terlihat mati dimana tidak ada denyut jantung, tidak ada nafas, dan bahkan peredaran darahpun terhenti.  Sehingga banyak orang menganggapnya sudah benar2 mati.  Beberapa kasus menyebutkan bahwa ada yang bahkan hidup kembali dari mati surinya pada saat telah dikuburkan sehingga orang pun mengira ia bangkit.  Bagi dokter yang mengetahui kondisi ini bisa dilihat dari adanya denyut nadi yang sangat2 lambat dan pelan, pupil mata yang masih bereaksi bila diberikan cahaya, kulit dan wajah tidak terlihat pucat, dan beberapa kondisi lain yang agak sukar diperiksa.  Namun adapula kasus mati suri yang benar2 menunjukkan mati dan tidak dapat diperiksa dengan cara tersebut.

Ajaibnya setiap orang yang mengalami fenomena ini selalu hidup kembali dengan sifat yang berbeda, ada yang mendadak pandai mengobati penyakit, menjadi paranormal, bahkan kemampuan yang jarang dimiliki manusia normal.  Lalu, apakah sebenarnya yang terjadi pada orang yang mengalami mati suri ini?

Kita bahkan tidak mengetahui apa dan bagaimana fenomena ini bisa terjadi, ini adalah kuasa sang maha pencipta kita sehingga pantaslah bila kita katakan itu adalah kesempatan kedua bagi manusia yang telah mengalaminya atau ada maksud tertentu yang mungkin kita tidak mengetahuinya.  Beberapa orang yang pernah mengalami mati suri mengatakan bahwa mereka berada di alam yang berbeda atau bahkan mendapatkan pelajaran tertentu dari alam yang lain.  Apakah benar? Masih belum diketahui kebenarannya, namun hal ini banyak diungkapkan oleh orang2 yang pernah mengalaminya.

Sebut saja pak Bungsu, seorang kakek yang dikenal sangat ramah dan santun serta taat beribadah.  Suatu ketika ia mendadak sesak nafas dan tergeletak di atas sejadahnya ketika ia sedang menunaikan sholat berjamaah bersama istrinya.  Sontak istrinya terkaget dan berteriak, ketika ia memangku suaminya itu ia merasakan suaminya sudah tidak bernafas.. ia pun menangis karena mengira suaminya telah tiada.  Ajaibnya tidak beberapa lama kemudian, pak Bungsu hidup kembali setelah beberapa menit terlihat mati.

Menurut pak Bungsu ia pun terkejut ketika merasakan dirinya hidup kembali karena impiannya adalah mati ketika sholat.  Ia mengaku bahwa ia dibawa terbang oleh dua orang yang tidak ia kenal dan ditunjukkan padanya suatu tempat yang sangat indah, ia bahkan tak bisa berkata apa2 pada saat itu.  Ketika sadar ia pun menceritakan hal tersebut dan ia pun tidak mengerti apa makna dari fenomena yang ia alami saat itu.

Cerita lain juga dialami oleh Azlina, seorang wanita yang menderita Hyperthiroid sejak 2 tahun.  Ia benar2 mati pada saat itu dihadapan paman dan tim medis di rumah sakit.  Ajaibnya 2 jam kemudian ia hidup kembali, padahal dokter sudah memvonisnya meninggal dunia.  Ia menceritakan bahwa selama 2 jam ia mati, ia dibawa ke suatu alam yang berbeda dengan alam kita dan ia merasa bahwa dirinya sudah berada di alam itu selama 2000 tahun danitu ia hitung dengan baik..padahal didunia nyata ia mati hanya 2 jam.

Fenomena mati suri ini nyata dan ada, bukan mitos, bukan pula cerita bohong, fenomena ini merupakan keajaiban dan kuasa Tuhan sang pencipta yang mempunyai makna dan arti pada kita semua.  Namun keadaan ini juga masih menjadi misteri dan mungkin bisa dikatakan suatu mukjizat dari Tuhan yang maha berkehendak.